Prabowo Subianto : Wakil Harus Lebih Muda, Inilah Alasannya!

Prabowo Subianto : Wakil Harus Lebih Muda, Inilah Alasannya!
Prabowo Subianto : Wakil Harus Lebih Muda, Inilah Alasannya!. Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa memilih Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo mengatakan ia memiliki keyakinan seorang wakil presiden haruslah memiliki umur yang lebih muda dari presiden itu sendiri. “Saya mencari wakil, tentunya kriteria ini, tentunya kita berfikir selalu, wakil ini harus lebih muda dari nomor satunya. Ini perbandingan logis bagi saya, kalau ada apa-apa ini akan menggantikan nomor satu,” ujar Prabowo.
“Dikatakan seorang wakil presiden itu satu denyut jantung dengan presiden, jadi wakil harus lebih muda, lebih fit, satu ideologi.” Prabowo mengaku sempat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi cawapres, namun Anies menolaknya. “Saya tadinya minta pak Anies Baswedan, dia baru saja jadi gubernur, dia mengatakan saya kan sudah akad sumpah lima tahun, dia takut mengecewakan. Saya coba yang lain, saya selalu berunding dan akhirnya alhamdulillah, saya dapat sosok Sandiaga Uno, jadi saya berterima kasih,” ujar Prabowo.
Menurutnya Sandiaga Uno merupakan sosok hebat yang mau mengalah merelakan jabatannya untuk maju dalam pilpres. “Dia berjuang keras, dia harus mundur dari Wakil Gubernur, dan dia juga saya minta mundur dari wakil ketua dewan pembina Gerindra, dan mundur juga dari Gerindra supaya bisa diterima oleh semua koalisi saya,” kata Prabowo. Prabowo juga melihat, Sandiaga memiliki banyak pendukung, dari kaum milenial maupun emak-emak. “Dan saya lihat rakyat juga antusias sama sodara Sandi, bahkan emak-emak sangat suka sama beliau, kalau saya selera petani mungkin, milinial juga suka sama dia (Sandiaga).”
Prabowo juga menyinggu latar belakang Sandiaga yang menurutnya tidak banyak orang seperti Sandiaga yang merintis karir dari bawah. “Tidak banyak orang seperti dia, terus terang saja orang tuanya bukan penguasa, bukan jenderal, dan bukan orang kaya, orang tuanya biasa, saya kenal. Tapi dia pintar dia merintis karis dari bawah dan dia cukup berhasil, dan dia warga negara kita yang berdiri diatas kaki dia sendiri, bisa sukses sebagai pengusaha. Ini contoh orang yang baik bukan dari orang penguasa, ini mampu menonjol, tapi terlalu sedikit orang seperti Sandi,” ujar Prabowo.
Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi memilih Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi dirinya untuk maju di Pemilihan presidan (Pilpres) 2019 dalam deklarasi yang dilakukan pada pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. “Saat ini ada pimpinan tiga parpol yakni PKS, PAN dan Gerindra memutuskan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subiakto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres dan cawapres untuk masa bakti 2019-2024 kepercayaan kepada kami adalah suatu kepercayaan,” ujar Prabowo.
Terlihat hadir juga dalam deklarasi tersebut diantaranya para petinggi Partai Gerindra, PAN dan PKS. Dalam deklarasi ini Prabowo meminta kepada masyarakat untuk mendoakan dirinya agar tidak mengecewakan bangsa Indonesia. “Kami insan hamba Tuhan memohon kekuatan, dari maha kuasa Allah SWT tak mengecewakan masyarakat,” kata Prabowo.

Comments

Popular posts from this blog

Tim Prabowo-Sandi, Ada 30 Relawan Siap Untuk Memenangkan!

Prabowo Subianto Minta Hasil Visum Dokter Ratna Sarumpaet Hingga Berkali-Kali